Wuling Cloud EV, Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2024

Wuling baru saja mengumumkan harga estimasi untuk Cloud EV, memberikan sinyal kuat bahwa mobil listrik ketiga dari Wuling ini patut menjadi perhatian rival-rivalnya. Dengan mulai dari Rp 398 jutaan (OTR Jakarta), Cloud EV diproyeksikan untuk menjadi pesaing serius di pasar mobil listrik sekaligus menjadi salah satu rekomendasi mobil keluarga terbaik tahun ini. Meskipun dirakit di Cikarang, Jawa Barat, harga Cloud EV tetap bersaing dengan rival-rivalnya berkat capaian TKDN diatas 40%.

Cloud EV merupakan varian Wuling EV terbaru dengan panjang panjang 4.295mm, lebar 1.850mm, tinggi 1.652mm, dan wheelbase 2.700mm, mobil ini menawarkan ruang yang luas di bawah bendera Wuling di Indonesia.

Kelebihan ini menjadikan Cloud EV sebagai rekomendasi pilihan yang potensial sebagai mobil untuk keluarga di Indonesia, yang sering mencari mobil dengan ruang yang lapang dan nyaman. Dengan bodi yang besar dan kabin yang luas, Cloud EV memenuhi kebutuhan tersebut dengan baik.

Penumpang di baris kedua juga akan merasa nyaman dengan legroom yang mencukupi,  bahkan bangku belakangnya masih memberikan akses keluar-masuk yang mudah dan posisi duduk yang nyaman untuk penumpang.. Tak hanya itu, fitur Sofa Mode juga hadir, memungkinkan pengguna mengubah baris pertama dan kedua menjadi sofa yang nyaman untuk beristirahat.

Bagasi yang besar dengan volume 606 liter, dapat diperluas hingga 1.707 liter saat bangku belakang dilipat, memberikan fleksibilitas tambahan untuk membawa barang bawaan. Fitur-fitur canggih seperti ADAS, WIND (Wuling Indonesian Command), dan MyWuling+ juga turut menambah kenyamanan dan kepraktisan Cloud EV untuk kegiatan sehari-hari.

Desain kabin Wuling Cloud EV mengusung tema Home-Like Comfort Experience sehingga pengemudi dan penumpang nyaman di perjalanan, didukung fitur-fitur yang memenuhi semua kebutuhan. Layar Control Panel berukuran besar, sekaligus berfungsi sebagai pusat pengaturan untuk AC, kaca spion, mode berkendara, dan lainnya, memberikan sentuhan futuristik pada interior mobil ini.

Tampilan kabin yang mewah dan elegan, dengan perpaduan aksen kayu dan pencahayaan ambient light multicolor, memberikan nuansa segar dan modern. 

Saat ini, Wuling memiliki jaringan dealer terbanyak di Indonesia, memberikan pelayanan purna jual yang handal. Dengan layanan purna jual Worry Free yang mencakup lifetime core ev component warranty dan kemudahan layanan charging

Untuk pengisian daya, Wuling menyediakan instalasi home charging bagi semua pemilik produk Wuling di Indonesia. Dengan semua keunggulannya, Cloud EV menjadi pilihan rekomendasi yang layak dipertimbangkan bagi keluarga yang membutuhkan mobil listrik yang luas dan nyaman.