Mengenal Beberapa Model Ikat Pinggang Untuk Para Wanita

Walau sekadar aksesoris saja, peran sabuk atau ikat pinggang dapat menentukan karakter dan gaya fashion yang ditampilkan. Salah memilih ikat pinggang bisa saja merusak penampilan keseluruhan.

Sehingga penting untuk kita memilih sabuk yang sesuai busana. Perkembangan dunian fashion wanita selalu menarik diikuti termasuk trend ikat pinggang wanita kekinian. Kali ini akan dibahas apa saja model sabuk untuk wanita yang mampu menunjang penampilan lebih trendy.

yang bisa disesuaikan dengan busananya.

Formal

Sabuk formal tentunya cocok dikenakan agar melengkapi seragam atau pakaian yang wajib dipakai saat kerja atau kegiatan formal lain. Bentuk sabuk ini umumnya dari kulit dengan menerapkan warna dasar gelap seperti hitam.

Untuk beberapa model sabuk, jenis ikat pinggang formal ada yang ditambahkan elemen tertentu untuk memberikan nuansa elegan dan kesan mewah. Namun tambahan tersebut umumnya tidak terlalu ramai.

Misal sabuk berbahan kulit yang memiliki elemen binatang. Sabuk formal memang sering dibuat dengan bahan kulit bahkan kulit asli seperti dari ular, buaya atau kulit sapi.

Kasual

Bagi yang biasa mengenakan fashion kasual, ikat pinggang ini mesti dipertimbangkan. Pemilihan sabuk ini perlu disesuaikan dengan warna, model, atau pun jenis outfit yang dikenakan.

Terdapat banyak sekali ikat pinggang jenis kasual ini, seperti memakai kulit alloy, sintetis dan sebagainya. Model sabuk ini juga semakin menarik karena desain dekorasi dan desainnya

Kanvas

Jenis ikat pinggang ini cocok melengkapi busana Anda yang santai. Selain bahan sabuk ini yang lentur karena dari kanvas, tersedia juga dengan beragam corak, model, dan warna yang dapat leluasa dipilih.

Jenis sabuk ini dibuat tanpa memakai lubang biasanya dan memang untuk asesoris, bukan hanya mengencangkan busana saja.

Slim

Ada pula sabuk dengan bentuk tipis, sangat slim dan kecil. Bahkan karena saking kecilnya, tidak jarang sabuk ini memberikan kesan layaknya seperti hanya tali yang dililit ke pinggang.

Terdapat cukup banyak varian ikat pinggang ini, dan karena bentuk sabuk slim yang imut, maka model ini berfungsi untuk penguat busana.