Cari Penerjemah Tersumpah Berkualitas? PerhatikanĀ  Dulu Hal Berikut Ini

Penerjemah tersumpah dibutuhkan untuk menerjemahkan berbagai dokumen resmi untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kebutuhan untuk melanjutkan sekolah di luar negeri, kebutuhan bisnis, kebutuhan pengajuan pernikahan dan masih banyak lagi. Kualitas dari terjemahan dokumen yang dikerjakan oleh penerjemah resmi ini tentu tidak perlu diragukan lagi dan sudah pasti terjemahannya legal bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Anda bisa menemukan banyak penerjemah resmi ini baik di ibu kota Jakarta maupun kota-kota lainnya. Namun untuk menemukan yang berkualitas perhatikan beberapa tips berikut.

1. Profesionalitas

Tentu saja menemukan jasa penerjemah tersumpah harus melihat tingkat profesionalitas. Dimana penerjemah tersebut terpercaya biasanya memiliki website profesional yang menjadi acuan bagi calon konsumen untuk mengenal jasa Anda lebih lanjut.

Dalam website tersebut tertera informasi daftar kontak, alamat kantor resmi, portofolio hingga daftar klien dan juga testimoni. Di tambah lagi terdapat dukungan portofolio dan profil singkat perusahaan. Tampilan utama website biasanya bisa menjadi gambaran apakah perusahaan tersebut legal atau tidak.

2. Sertifikasi

Menjadi penerjemah tersumpah bukan asal-asalan dilakukan, karena profesi ini tidak bisa didapatkan dengan mudah. Penerjemah resmi harus melakukan ujian kualifikasi penerjemah dan disumpah oleh pemerintah daerah.

Setelah itu baru bisa dikeluarkan sertifikat resmi dan Anda baru boleh membuka jasa penerjemah resmi. Jika ingin memilih jasa tersebut, maka bisa memiliki memeriksa terlebih dahulu apakah memang jasa tersebut punya sertifikasi atau tidak.

3. Testimoni

Testimoni yang diberikan oleh para pelanggan juga sangat penting dalam memilih jasa penerjemah resmi. Dengan berbagai testimoni, Anda bisa melihat apakah pelanggan yang menggunakan jasa tersebut puas atau tidak dengan lainnya.

Jika semakin banyak testimoni positif yang muncul, maka semakin layak pula jasa ini dipilih sebagai acuan untuk menggunakan jasa penerjemah resmi.

4. Jaminan Kerahasiaan

Dokumen-dokumen penting yang diterjemahkan tentu harus dijamin kerahasiaannya. Percuma saja bila dokumen yang diterjemahkan punya kualitas baik namun dokumen anda tidak terjaga kerahasiannya alias bocor ke mana-mana.

Ini tentu sangat merugikan anda sebagai klien jika tidak mendapatkan perlindungan atas dokumen dengan perlindungan tingkat tinggi. Dokumen yang aman, maka akan membuat Anda nyaman sehingga informasi di dalam dokumen tersebut tidak tersebar ke mana pun.

Selain itu penting juga untuk memilih jasa penerjemah tersumpah yang memberikan contoh terjemahan sudah pernah dikerjakan. Hal ini supaya Anda sebagai calon klien bisa mengetahui apakah lain yang diberikan sesuai kriteria atau tidak. Bagi yang membutuhkan jasa penerjemah resmi, Anda bisa memanfaatkan Kantor Penerjemah Tersumpah. Jasa ini sudah ada sejak tahun 2012 dengan penawaran berbagai jasa penerjemahan dokumen mulai dari penerjemahan lisan, jasa penerjemah dokumen hingga jasa legalisasi dokumen.

Anda juga akan mendapatkan garansi jika menggunakan jasa penerjemah resmi ini. Seluruh tim penerjemahnya juga merupakan orang-orang profesional, karena jasa penerjemah ini adalah bagian dari CV Solusindo Karya Nusa yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa penerjemah dokumen dan penerjemahan lisan.