Kenali Persamaan dan 3 Perbedaan Yamaha Soul GT dan Mio M3 125

Padahal, Yamaha Soul GT dan Mio M3 125 adalah saudara kembar. Kedua basis ini memiliki kemiripan yang terlihat dari kesamaan dimensi panjang, lebar, jarak sumbu roda dan ground clearance.

Walaupun banyak persamaannya, ternyata ada tiga keunggulan utama dibanding Mio M3. Simak pembahasan berikut ini yuk!

Kesamaan Yamaha Soul GT dan Mio M3 125

Penggunaan mesinnya juga sama persis. Dengan perpindahan 125 cc SOHC silinder tunggal dengan teknologi Blue Core.

Jantung mekanis dapat menghasilkan torsi maksimum 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimum 9,5 hp pada 8000 rpm. Setara adalah sistem transmisi CVT. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem start-stop “SSS”dan pengukur Eco untuk menghemat bahan bakar pada varian teratas masing-masing mesin.

Perbedaan Yamaha Soul GT dan Mio M3 125

1. Lampu depan LED

Keunggulan pertama, Soul GT dilengkapi dengan lampu depan LED. Fungsi ini mampu meningkatkan visibilitas saat berkendara, terutama di malam hari.

Lampu LED hemat energi, sekaligus dapat menjaga kestabilan sistem kelistrikan sepeda motor. LED baru hanya ada di lampu depan, tetapi tidak di indikator dan lampu belakang.

2. Bagasi besar

Bodinya yang 35 mm lebih tinggi dari Mio M3, ternyata berpengaruh pada luasnya bagasi: kapasitas kompartemen penyimpanan di bawah jok Soul GT mencapai 14 liter dan dikatakan menawarkan ruang untuk helm sepeda motor menghadap ke atas. Berbeda dengan Mio M3 yang hanya bisa menampung hingga 10 item, 1 liter, dan tidak muat di helm.

3. Ban Lebih Lebar

Yamaha telah memberikan Soul GT desain ban yang lebar, yang fungsinya tidak hanya untuk memberikan tampilan yang lebih maskulin. Tetapi juga untuk meningkatkan stabilitas berkendara di jalan yang kasar, ban depan berukuran 80/8014 inci dan ban belakang berukuran 100 /7014 inci.

Di sisi lain, Mio M3 memiliki pelek ramping dengan ukuran 70/9014 inci dan ukuran belakang 80/9014 inci.

Penutup

Nah, itulah persamaan dan perbedaan dari Yamaha Soul GT dan Mio M3 125. Semoga bermanfaat!