Lembaga Kursus dan Pelatihan yang Punya Program Terbaik untuk Karyawan

Kesuksesan dalam sebuah perusahaan tidak terlepas dari peran Sumber Daya Manusia atau karyawan yang bekerja disana. Karena berkat tenaga-tenaga handal maka nantinya akan membantu mengoptimalkan produktivitas, ditambah lagi hal tersebut juga dapat mengoptimalkan penjualan barang atau jasa yang ditawarkan. Itulah mengapa investasi penting dalam sebuah perusahaan sebenarnya adalah karyawan atau SDM mereka. Perusahaan besar bisa sukses karena rutin mengadakan pelatihan untuk karyawannya lewat lembaga kursus dan pelatihan terbaik.

Sebenarnya pelatihan ini sendiri termasuk dalam kegiatan rutin tahunan yang dilakukan, demi meningkatkan wawasan serta keterampilan SDM di dalam perusahaan tersebut. Program-programnya sendiri juga beragam, umumnya menyesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing karyawan mereka. Meskipun sebenarnya keberadaan dari lembaga kursus ini sendiri cukup banyak, namun jika berbicara mengenai kualitasnya belum tentu demikian.

Itulah mengapa penting bagi Anda untuk pilah-pilih yang terbaik agar tidak menyesal, carilah yang memang sudah berpengalaman, ditambah lagi memiliki mentor dari praktisi yang kredibel di bidangnya, seperti dari Prasmul-ELI. Mungkin sudah tidak asing dengan nama yang satu ini, ia merupakan lembaga kursus dan pelatihan yang fokusnya adalah untuk peningkatan performa SDM, agar membantu meningkatkan masa depan dalam perusahaan. Telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun di bidang ini.

Program yang mereka miliki cukup banyak, termasuk untuk para karyawan perusahaan sendiri disediakan beberapa pilihan program pelatihan, diantaranya adalah:

  1. Public program, program pelatihan yang satu ini punya durasi yang pendek, yaitu sekitar 2 hingga 3 hari pelatihan saja, namun tak perlu khawatir karena materi yang disampaikan cukup padat, sehingga selesai dalam waktu pendek. Tujuannya tidak lain adalah untuk memperkaya wawasan, peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini nantinya juga akan mendapatkan sertifikat. Nantinya peserta sendiri juga diberikan kebebasan untuk memilih program pelatihan baik itu yang jenisnya soft skill maupun juga hard skill sesuai dengan kebutuhan mereka.
  2. Corporate program, program pelatihan ini dirancang untuk perusahaan dalam tahapan organisasi. Pelatihannya sendiri terdiri atas beberapa kelas mulai dari improvement project, executive coaching sampai dengan team building da masih ada juga beberapa jenis program pengembangan yang lainnya.
  3. Seasonal program, perusahaan juga bisa menjalin kerjasama jangka panjang dengan Prasmul-ELI lewat program pelatihan yang satu ini. sehingga memang untuk kegiatan pelatihannya sendiri sudah terprogram untuk jangka panjang dan juga rutin setiap tahun pasti ada. Memilih jenis yang satu ini sangat bagus karena dapat dimonitoring juga hasilnya, apakah memang efektif ataukah tidak. Bahkan dengan paket ini bisa dapat tarif yang lebih murah juga sebenarnya.
  4. Assessment services, ini adalah sebuah program penilaian yang digunakan untuk mengetahui potensi dan juga perilaku dari SDM, lewat program yang satu ini nantinya perusahaan juga dapat menilai kompetensi karyawan termasuk untuk menentukan apakah mereka bisa naik jabatan ataukah tidak sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki oleh SDM tersebut.

Prasmul-ELI ini adalah lembaga kursus dan pelatihan di Indonesia yang menawarkan banyak program unggulan, bahkan tak jarang diantaranya yang merekomendasikan mereka, karena memang layanan yang diberikan memuaskan. Paling terbaru memang mereka memiliki kelas yang berbasis online, bebas untuk diikuti oleh siapa saja. Anda bisa lihat beberapa program pelatihan terbaru mereka lewat website resminya, begitu juga jika seandainya ingin daftar juga mudah bisa langsung disana.