Tips Budidaya Jambu Kristal yang Sangat Menguntungkan

Buah jambu biji tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, apalagi di negara tropis seperti Indonesia buah yang satu ini memang cukup mudah untuk dijumpai di pasaran. Apalagi dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi semakin kesini semakin banyak diantara jenis-jenis jambu baru yang ditemukan dari hasil persilangan, tentunya termasuk produk yang lebih unggul sebut saja diantaranya adalah jambu kristal, tentunya Anda sudah tidak begitu asing dengan nama tersebut bukan.

Keunggulan Budidaya Jambu Kristal

Sekilas jika dilihat dari luar jambu kristal tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan jambu biji pada umumnya. Namun jika sudah dibelah atau dimakan maka Anda akan tahu perbedaannya, jambu kristal memang jauh lebih unggul dibandingkan dengan jenis buah jambu yang lain, berikut ini diantara keunggulannya, yaitu:

  1. Cita rasanya yang lebih manis dibandingkan dengan jambu biji pada umumnya. Ia memang paling nikmat dikonsumsi langsung dibandingkan dengan dibuat menjadi olahan lain.
  2. Termasuk dalam jenis tanaman yang mudah untuk dibudidayakan, apalagi dengan negara beriklim tropis seperti Indonesia. Jambu yang satu ini nantinya bisa tumbuh dengan subur.
  3. Tanpa biji, hal yang membuat banyak masyarakat menggemari buah tersebut adalah karena memang jumlah biji yang terkandung didalamnya lebih sedikit, bahkan hampir tidak ada biji.
  4. Dapat berbuah sepanjang tahun, tidak seperti jambu biji pada umumnya yang berbuah musiman, maka jambu yang satu ini dapat berbuah sepanjang tahun, sehingga Anda juga dapat panen sepanjang tahun.
  5. Produktivitas tinggi, kembali lagi pada poin sebelumnya dimana memang buah jambu yang satu ini bisa berbuah sepanjang tahun, sehingga memungkinkan produktivitas tinggi.

Tips Budidaya Jambu Kristal

Bagi yang tertarik untuk membudidayakannya, maka berikut ini diantara tips yang dapat Anda ikuti, yaitu:

  1. Pastikan memilih bibit yang bagus, bibit berkualitas termasuk kunci untuk mendapatkan jambu yang hasilnya bisa optimal.
  2. Gunakan lahan yang luas, sebaiknya pakai lahan yang luas dengan tanah yang subur untuk memaksimalkan hasil dari budidaya tersebut, apalagi jarak antara pohon yang satu dengan yang lainnya juga harus cukup untuk menanam buah yang satu ini.
  3. Pemupukan, agar nantinya jambu tersebut bisa tumbuh optimal dan menghasilkan jambu yang lebat, maka pastikan jangan lupa memupuknya. Pemupukan dilakukan pada saat proses pertumbuhan pohon jambu.
  4. Jambu yang sudah berbuah dan cukup besar baiknya segera Anda lapisi dengan plastik untuk mencegah agar nantinya ulat tidak menyerbu, karena pada saat sudah berbuah tak jarang hama layaknya ulat mulai menggerogoti, hal ini tentu akan mengurangi produktivitasnya bukan.

Jual Hasil Pertanian Anda Mudah Lewat TaniHub

TaniHub merupakan sebuah platform ecommerce berbasis aplikasi yang secara khusus menjual produk hasil pertanian. Dimana Anda tak hanya bisa berlaku sebagai pembeli saja, melainkan juga penjual. Apalagi produk yang ditawarkan disini juga sangat beragam, diantaranya mulai dari sayur, buah, daging, ikan, bumbu dapur sampai dengan sembako juga tersedia disana lengkap. Sarana yang paling tepat untuk memasarkan produk dagangan Anda bukan. Apalagi area jangkauan dari TaniHub ini sendiri juga sudah sangat luas, tak hanya di Jakarta saja, melainkan juga sampai ke luar Jakarta. TaniHub ini berusaha untuk membantu meningkatkan perekonomian lokal, karena fokus mereka memang bekerjasama dengan petani lokal untuk menjual produk kepada konsumen secara lebih luas.